Mudah dan Praktis! Cara Download Video di LinkedIn Tanpa Ribet

Mudah dan Praktis! Cara Download Video di LinkedIn Tanpa Ribet
Mudah dan Praktis! Cara Download Video di LinkedIn Tanpa Ribet

LinkedIn adalah platform media sosial yang populer untuk profesional di berbagai bidang. Ini adalah tempat yang sempurna untuk membangun jaringan profesional, berbagi konten, dan menemukan peluang karir baru. Salah satu fitur yang populer di LinkedIn adalah video. Video dapat digunakan untuk membagikan presentasi, wawancara, atau konten pendidikan lainnya. Namun, tidak semua orang tahu bahwa Anda dapat mengunduh video dari LinkedIn. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa penting untuk mengunduh video di LinkedIn dan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya.

Mengapa penting untuk mengunduh video di LinkedIn?


Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin mengunduh video dari LinkedIn. Pertama, dengan mengunduh video, Anda dapat menontonnya secara offline. Ini sangat berguna jika Anda ingin menonton video saat bepergian atau saat Anda tidak memiliki akses internet. Selain itu, dengan mengunduh video, Anda dapat membagikannya dengan orang lain dengan lebih mudah. Anda dapat mengirimkan video melalui email atau membagikannya di platform media sosial lainnya.

Apa yang Anda butuhkan untuk mengunduh video di LinkedIn?


Untuk mengunduh video di LinkedIn, Anda akan membutuhkan beberapa alat dan perangkat lunak. Pertama, Anda akan membutuhkan komputer atau perangkat seluler dengan koneksi internet yang stabil. Selain itu, Anda juga akan membutuhkan perangkat lunak pengunduh video. Ada banyak perangkat lunak pengunduh video yang tersedia secara gratis di internet. Beberapa contoh perangkat lunak pengunduh video yang populer termasuk 4K Video Downloader, Video DownloadHelper, dan YTD Video Downloader.

Cara mengunduh video di LinkedIn tanpa ribet


Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengunduh video di LinkedIn.

Langkah 1: Buka video yang ingin Anda unduh


Langkah pertama adalah membuka video yang ingin Anda unduh di LinkedIn. Untuk melakukannya, buka aplikasi LinkedIn atau situs web LinkedIn dan masuk ke akun Anda. Cari video yang ingin Anda unduh dan klik untuk membukanya.

Langkah 2: Salin tautan video


Setelah membuka video, langkah berikutnya adalah menyalin tautan video. Untuk melakukannya, klik kanan pada video dan pilih opsi “Salin tautan” atau “Salin alamat tautan”. Tautan video akan disalin ke clipboard Anda.

Langkah 3: Kunjungi situs pengunduhan video


Setelah menyalin tautan video, langkah berikutnya adalah mengunjungi situs pengunduhan video. Ada banyak situs pengunduhan video yang tersedia di internet. Beberapa situs yang populer termasuk SaveFrom.net, KeepVid, dan OnlineVideoConverter. Buka salah satu situs ini di browser Anda.

Langkah 4: Tempelkan tautan video di situs pengunduhan


Setelah membuka situs pengunduhan video, langkah selanjutnya adalah menempelkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya. Untuk melakukannya, klik kanan di bidang input di situs pengunduhan dan pilih opsi “Tempel”. Tautan video akan ditempelkan di bidang input.

Langkah 5: Pilih format dan kualitas video


Setelah menempelkan tautan video, langkah berikutnya adalah memilih format dan kualitas video yang ingin Anda unduh. Situs pengunduhan video umumnya menawarkan beberapa pilihan format dan kualitas video. Pilih format dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 6: Klik tombol unduh dan tunggu hingga selesai


Setelah memilih format dan kualitas video, langkah terakhir adalah mengklik tombol unduh dan menunggu hingga proses pengunduhan selesai. Waktu yang diperlukan untuk mengunduh video akan tergantung pada ukuran file dan kecepatan internet Anda.

Kesimpulan: Mudah dan praktis! Unduh video di LinkedIn tanpa ribet


Mengunduh video di LinkedIn dapat sangat berguna, terutama jika Anda ingin menontonnya secara offline atau membagikannya dengan orang lain. Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengunduh video di LinkedIn. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari LinkedIn tanpa ribet.

saya adalah dirga satya seorang guru di sebuah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang pendidikan, teknologi dan ilmu pengetahuan di dunia

You May Also Like