Cara Pakai Background di Zoom: Tutorial Lengkap

Cara Pakai Background di Zoom: Tutorial Lengkap
Cara Pakai Background di Zoom: Tutorial Lengkap

Cara Pakai Background di Zoom: Tutorial Lengkap

Pengantar

Zoom adalah aplikasi video conference yang populer di Indonesia, terutama saat era new normal sekarang. Selain untuk rapat kerja, Zoom juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk pertemuan keluarga, pembelajaran online, dan kegiatan lainnya.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki Zoom adalah kemampuan untuk mengganti background selama video conference berlangsung. Dengan fitur ini, Anda dapat menghilangkan latar belakang nyata Anda dan menggantinya dengan gambar atau video yang lebih menarik.

Nah, pada artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara pakai background di Zoom. Anda akan belajar langkah-langkahnya secara detail dan dapat membuat video conference Anda lebih menarik dan kreatif. Simak terus artikel ini untuk mengetahui selengkapnya!

Cara Pakai Background di Zoom

Langkah 1: Update Aplikasi Zoom

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi Zoom yang Anda gunakan sudah diperbarui ke versi terbaru. Jika belum, Anda dapat mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru dari toko aplikasi resmi, seperti Play Store bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna iOS.

Setelah mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru, buka aplikasi Zoom pada perangkat Anda dan masuk ke akun Zoom Anda.

Langkah 2: Persiapkan Background yang Ingin Digunakan

Selanjutnya, persiapkan background yang ingin Anda gunakan selama video conference. Anda bisa menggunakan gambar atau video yang sudah ada di perangkat Anda, atau Anda juga dapat mengunduhnya dari internet.

Pastikan Anda menggunakan background yang relevan dengan konteks rapat atau kegiatan Anda. Misalnya, jika Anda sedang mengadakan rapat kerja, Anda dapat menggunakan background yang memiliki gambar kantor atau ruang rapat.

Langkah 3: Buka Pengaturan Video

Selanjutnya, saat Anda sudah berada pada jendela rapat atau pertemuan di Zoom, Anda perlu membuka pengaturan video. Caranya adalah dengan mengklik ikon “Settings” atau “More” yang ada di pojok kanan bawah layar.

Pada menu pengaturan yang muncul, pilih opsi “Video” atau “Virtual Background” jika tersedia. Pengaturan ini mungkin dapat bervariasi tergantung pada versi aplikasi Zoom yang Anda gunakan.

Langkah 4: Pilih Virtual Background

Setelah Anda masuk ke pengaturan video, Anda akan melihat opsi untuk memilih virtual background. Klik opsi tersebut untuk melihat daftar background yang sudah disediakan oleh Zoom.

Anda dapat memilih salah satu dari background yang sudah ada, atau Anda juga dapat mengunggah gambar atau video yang ingin Anda gunakan dengan mengklik tombol “Add Image” atau “Add Video”.

Langkah 5: Atur Background Sesuai Keinginan

Selanjutnya, Zoom akan memungkinkan Anda untuk mengatur background yang Anda pilih. Anda dapat memperbesar atau memperkecil gambar, serta menggesernya ke arah kanan atau kiri untuk menyesuaikan tampilan yang diinginkan.

Jika Anda menggunakan video sebagai background, Anda juga dapat memilih area yang akan ditampilkan dengan mengubah posisi tampilan. Misalnya, Anda dapat memusatkan tampilan pada bagian wajah Anda atau saat Anda sedang memberikan presentasi.

Anda Mungkin Juga Tertarik

Ingin membaca artikel menarik lainnya? Saya merekomendasikan artikel tentang:

Cara Pakai Wireless Charger

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menggunakan background di Zoom. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan Zoom atau berkonsultasi dengan orang yang ahli di bidang ini. Selamat mencoba!

You May Also Like