4+ Cara Mengatasi HP VIVO Layar Bergaris Agar Balik Normal

4+ Cara Mengatasi HP VIVO Layar Bergaris Agar Balik Normal 4+ Cara Mengatasi HP VIVO Layar Bergaris Agar Balik Normal

Dirgasatya.com, – Layar bergaris pada hp Vivo sendiri disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terbentur, masuk air hingga error pada bagian songket LCD, berikut adalah cara mengatasi hp vivo layar bergaris yang bisa dilakukan dengan mudah.

Nah, jika kamu mengalami hal demikian, sebaiknya jangan buru-buru panik terlebih dahulu, karena kamu bisa mengatasinya sendiri.

Maka dari itu, sebelum kamu menggunakan cara mengatasi ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebabnya berikut.

Penyebab HP Vivo Layar Bergaris

Seperti yang sudah di jelaskan tadi, jika ada beberapa faktor umum yang sering membuat layar LCD bergaris.

Yang paling umum dan sering terjadi adalah karena terbentur, seperti jatuh dan lain sebagainya. Selain itu, juga bisa karena kemasukan air dan error pada sistem hp Vivo itu sendiri.

1. HP Kemasukan Air

Tidak jarang hp yang kemasukan air akan berujung pada error di bagian LCD, salah satunya adalah layar bergaris. Dampak yang fatalnya ketika hp kemasukan air adalah tidak bisa hidup lagi, atau mati total.

Ketika hp kemasukan air, terkadang beberapa komponen yang ada didalam hp basah dan tidak berfungsi dengan maksimal.

2. Layar Bergaris Karena Jatuh atau Terbentur

Meskipun desain hp Vivo termasuk cukup kuat, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa mengalami kerusakan ketika terbentur.

Terlebih terbentur pada bagian layar, hal ini bisa saja membuat layar menjadi bergaris meskipun pada bagian luar tidak mengalami kerusakan atau retak.

3. Error Sistem

Tidak jarang juga pada perangkat baru sering mengalami ini, beberapa kerusakan bisa seperti layar yang bergaris, tidak merespon dan lainnya.

Error sistem bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti hp baru yang sudah dipaksakan bermain game terlalu lama, atau sistem tidak respon dan error.

Baca Juga : 5+ Cara Mengatasi Hp Ngelag Termudah, Bisa Lancar dan Cepat

Cara Mengatasi Hp Vivo Layar Bergaris Paling Mudah

Nah, jika permasalahannya ada pada beberapa penyebab seperti diatas, maka kamu bisa mencoba langkah ini untuk mengatasinya.

1. Merendam HP Dalam Beras

Jika kamu baru saja mengalami hp kemasukan air, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sebaiknya cepat rendam hp ke dalam beras.

Sebelum itu, pastikan kamu sudah melepas kartu SIM, memori dan melepas baterai jika tidak menggunakan batre tanam.

2. Matikan HP Beberapa Jam

Salah satu cara mengatasi hp vivo layar bergaris yang bisa dilakukan adalah dengan mematikan hp beberapa jam.

Ketika kamu baru mendapati hp yang bergaris, sebaiknya cepat lakukan ini, restart terlebih dahulu, lepas semua kartu dan matikan.

3. Restart Ulang HP Vivo

Cara mengatasi hp vivo layar bergaris beriktunya adalah dengan melakukan restart ulang. Namun, restart disini bukan hanya mematikan saja.

Kamu perlu melakukan pembersihan sistem menggunakan opsi recovery mode, untuk mengaksesnya kamu bisa gunakan kombinasi tombol volume down plus power.

Jika sudah, silahkan pilih opsi restart ulang perangkat, namun pastikan kamu sudah melakukan back-up data.

4. Pergi Ke Service Center

Cara mengatasi hp vivo layar bergaris yang terakhir adalah pergi ke service center, ini adalah opsi terakhir yang bisa kamu lakukan.

Jika masih dalam masa garansi, maka kamu bisa melakukan service secara gratis, jangan lupa untuk klaim garansi melalui IMEI dan garansi resmi dari store vivo.

Biasanya, jika kerusakan pada sistem kamu tidak akan dikenakan biaya apapun, termasuk perbaikan. Bahkan kamu bisa mendapatkan perangkat baru jika memungkinkan.

Namun, tim service center juga akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, apakah memang bukan karena kerusakan pengguna.

Baca Juga : 5+ Cara Mengatasi Hp Nokia Offline, Pasti Bisa Online Lagi

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara mengatasi hp vivo layar bergaris yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Sebaiknya, kamu lakukan recovery terlebih dahulu lalu restart ulang, dan hidupkan kembali. Jika masih juga, maka kamu bisa pergi ke service center untuk penganganan lebih lanjut.

Pastikan kamu membaga kartu garansi dan menghubungi pihak outlet atau toko kamu membeli hp untuk klaim garansi.

You May Also Like